Sunday, August 07, 2011

SEHAT ITU MAHAL

HuFt........ Innalillahii... ..
Hanya kata itu yang bisa penulis ucapkan ketika mendengar salah seorang dari teman penulis masuk rumah sakit untuk menjalani operasi, penulis mendapat sebuah Short Messages yang memberitahukan bahwa teman penulis (sebut saja Abah) masuk ke rumah sakit, penulis bertanya-tanya ada apa gerangan, padahal sepengetahuan penulis, dia tidak punya penyakit parah sampe harus operasi ( kaya kanker, tumor, hidrosefalus )

Kemarin, penulis di ajak oleh rekan-rekan seperjuangan untuk menjenguknya, langsung saja penulis menyanggupi ajakan mereka, karena sebenarnya penulis juga ingin tahu apa yang terjadi pada Abah.

Setelah tiba di ruangannya, penulis dan teman-teman melihat seonggok mahluk yang terkulai lemas, yang tidak lain itu adalah Abah yang telah mengalami operasi, mukanya yang pucat terlihat seperti orang tua ( eh.. itu mah emang dari sananya.. makanya dia di panggil "Abah", hahaa )
Ketika di tanyakan penyebabnya.. ternyata asal mulanya ketika dia sedang bermain bola, dan saking semangatnya nendang, uratnya putus, sampe betisnya mental.. acak-acakan.. wahahaha... serem banget... (bercanda bro..)
Penulis tak tahu pasti bagaimana prosesnya saat bermain bola itu, yang jelas ketika dia menuruni sebuah anak tangga, kakinya kehilangan keseimbangan dan akhirnya dia jatuh. Ketika diperiksakan ke rumah sakit, ternyata urat vital yang menghubungkan paha dan betisnya putus, akhirnya si Abah di haruskan untuk menjalani operasi.
Terlintas di telinga penulis Ibunya abah sedang membicarakan biaya pengobatan dan operasi kepada tetangganya yang menjenguk. "Biaya untuk operasi saja minimal 75 juta, belum untuk beli tongkat dan pelindung untuk lutut...blaa...blaa...blaa...."
Yah.. penulis menyimpulkan sendiri... kira-kira biayanya sampe deh 100juta,

ya..benar.. 100 JUTA!! = angka satu yang kemudian disusul dengan 8 biji angka nol !!

Bayangin aja...
Kalo anda semua punya uang 100 juta apa yang akan anda lakukan???
Beli motor Supra Fit dapet 8 biji, beli motor Mega-Pro dapet 4 biji, wahahahahaaaa.......
Mobil juga ada yang di bawah 100 juta.
Tapi disini... uang ini digunakan hanya untuk menyambung sebuah urat yang panjangnya ga lebih dari 10 cm,
Mantep banget deh....!

Kalo penulis yang seperti itu, penulis tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi pada diri penulis, kayanya bakalan di tinggal di rumah sakit dan di terlantarkan ama keluarga. "Udah dok, terserah dokter mau di apain tu anak", "mau di lem, di staples, di lakban, terserah dokter aja, saya mau pulang aja", kata ibu. wahahahaaaa...... penulis gak bisa bayangin tuh :-D

Alhamdulillah deh, sampai detik ini penulis gak pernah mengalami yang namanya masuk rumah sakit, apalagi sampai operasi segala, paling banter ya sakit batuk ( biasa laahh... sakitnya orang miskin ya batuk pilek masuk angin, :-D )
Paling parah sakit alergi mata yang bikin penulis 3 minggu absen dari sekolah, mata bengkak ga bisa ngeliat, hahaha.....

Alhamdulillah...Alhamdulillah....Alhamdulillah :-D
Ternyata emang Nikmat Sehat itu tak ternilai harganya :-)
Yah sekian dari penulis, maap-maap kalo ada salah kata. hhe....

1 comment:

Please Comment

PTC